Kamis, 18 Februari 2016

Penipuan Dream Card

Buat temen2 jngn sampai kjdian ky ane ni ,Apa lg pengguna Credit Card baru kaya ane .
Rabu, 17 Januari 2016

Saya di hubungi orang dari 021-7457769 mengaku namanya SOFI jam 13:00 , mengatas namakan bagian marchendes dr Bank Mega ,Karena Kebetulan saya adalah nasabah CC Bank Mega.

Sofi : siang ( bla_Bla-bla panjang lebar ) sy lngsung percaya dia dr bank mega karena
      1.Dia tau No HP sy
      2.Dia Tau nama Lengkap saya
      3.Dia Tau Tempat kerja saya
      4.Dia tau jenis CC yg saya punya dr bank Mega
Sy: Iya Knp Bu ...???
Sofi : pak, bapak mendapatkan voucer serta mendapatkan marchendes berupa HP Android beserta     power  bankny dari bank Mega karena menggunakan CC MC.
Sy : Iya ( benggong seneng n sedikit gk percaya pa lagi jam hbis mkan siang saya lg sibuk2ny ).ane nanya voucer apa gunanya buat apa.
sofi :voucernya jd bapak klau belanja pakai kartu kredit ny sekalian tunjukin kartu voucerny maka bapak akan dapet diskon min 10% sampai dengan diskon 50%.bisa diskon juga di hotel serta restoran2 ternama di indonesia.
Sofi : Pak voucer sm marchendesny sy kirimkan hari ini ke alamat bapak skrng bapak d mana ???
Sy : ( kebetulan ane lg d cabang perusahaan ane yg d tanggerang,karena perusahaan tempat ane kerja punya banyak cabang ) sy lg d tanggerang bu.
dia minta alamat kantor ane yg d tanggerang , ane sedikit gk percaya ane nanya lg .
Sy : Bu, saya dpt voucer sm marchendes gk pake syarat & ketentuan atau hruz byar gtu.
Sofi : Ooo tdk usah bpak karena ini sudh d selsaikan pembayarannya sama bank mega bapak hanya di kenakan pajaknya saja.
ane pikir pajak pling 10% yaa okelah.
sofi: bapak nanti d verifikasi dengan pak Aldi bagian pengiriman barangnya jngn lupa foto copy ktp dan CC nya ,kartu kreditnya d bawa kn karena nanti kami liat untuk konfrmsi k bank mega bahwa marchendesnya sudh sampai k tanggan bapak lngsung tidak di wakilkan.
dan saya pun mengiyakan.tutup
beberapa menit kemudian nomer trsebut tlon lg hanya menanyakan ane hrs siapin fc ktp  dan cc ane.tutup
tlpn ane bunyi lg dngn nomr yg sama orang yg sm pula "sofi" cumn menanyaka berapa jauh kantor saya dr jakarta skligus nanya fc ktp n cc ane.
20 menit kemudian telpon masuk nopeny beda 021 7456393
ngaku aldi bagian verifikasi marchendes,mau kirim barang sm verifikasi.
Aldi : pak nanti kurir sy k sana bapak sudh jelas ya yg td d terangkan bu sofi,(ane pikir jelas & ane oun mengiyakan)nanti bapak siapkan fc ktp bapak & tunjukan cc bapak untuk verifikasi k bank mega ny.nanti kurir saya klau sedikit kesusahan alamat bapak nanti kurir saya telpon dan saya pun mengiyakan.

Sampe sini apa tanggapan anda ???

Lanjut...

aldi telpon lagi menanyakan ane sampe jam berapa di tanggerang karena kurirny mau anter barang ane jawab sampe jam 5 trus oke di tunngu katanya.

satu jam berselang aldi telon ane lg pak kurir ane dh d depan kantor bapak,ane bilang oke saya k bawah karena kantor ane ada d lantai 3.

gk lama brselang kurir sm ane ktemu ngobrol bentar duduk kulir pun  ngasih marchendesny HP,PB sma Voucernya dia mta FC ane trus ane ksih mta liat CC ane tampa pikir panjang ane ksih yg penting gk d suruh masukin PIN ane Aja . d colokin k mesin EDC tp mesin nya bank mandiri ane sempet nanya ko mandiri mesinnya kurir nya kgk jawab.yo wis kirain ane dia lg sibuk.tau2 kluarlah bukti transaksi sebesar 2.800.100 rupiah ane kaget . lah ini 2.800.000 apaan ,ane nanya karena ane suruh tanda tangan,kurirny jawab bapak tanya atasanya aja pak aldi karena saya kurirnya.gk lama kurirny angkat telpon dr aldi itu.ksih lah tlpon ny k ane  n ane pun menanyakan 2.800100. ni untuk apa.
aldi : emang td bu sofi tidak menjelaskan.
ane jelasin lg k dia ,pak sy gk pernah suruh bayar sebesar itu dia cumn bilang sy d kena kn bunga saja karena sudh di bayarkan sama bank mega.klau gni saya gk mau.
aldi : ydh pak sy konfrmsi sm bu sofi tentang pemberian marchenes untuk bapak klau gtu, bapak mta no tlpon saya saja sama kurirnya.
di catatlah no hp a/n ALDI 0821 1423 9031 d atas kertas burtulisan 2.800100 uang ane.

ane langsung telpon Bank MEGA di 021 1500010...
tersambung gk pake basa-basi ane nanya program marchendes yg ane terima dr bank mega beneran apa boongan.dan ternyata bohong dan ane pun kena tipu.ane cuman dapet hp advan barca harga 450rb serta PB harga 80rb serta voucher gk jelas bernama DREAM CARD.
Bank MEGA telpon balik menggunakan no kantor yg brbeda,bukan yg 021 1500010.menawarkan CC ane d blokir n ganti kartu yang baru dengan di kenakan biaya penggatian kartu 50.000,
hbis beres tlponan sm bank mega ane telpon kembali yg tadi ngaku pihak merchendes , berapa kali telpon ,telpon ane tidak di jawab sampe ane pulng k rumah d bogor.
jam skitar jam 10 malem ane telpon yg nama nya aldi di angkat telponnya w tanya gmn ini w gk mau ni dr td d tlponin kgk d angkat2 semua no yg td ngubungin saya gk ada di angkat.alasan aldi sudh bukan jam kerja dia bilang besok dia mau konfrmsi sm bu sofi,bsok siang dia mau tlpon saya
sampe skrng boro -boro pihak dream card telpon ane tlpon pun kgk d angkat,yg tdnya aktif jd gk aktif.

Ane sampe nanya k petugas BANK MEGA

1.sejauh mana bank mega merahasiakan data2 nasabah,nama,no hp,alamat ,tempat kerja,serta cc yg di ikuti.
2.apa gunanya pin kalau ternyata pakai mesin edc transaksi gk pakai PIN
3.bagai mana saya membedakan bahwa ini telpon bank mega atau bukan.
4.Tidkan apa yg di ambil bank mega
5.kebijakan apa yg di berikan bank mega jika nasabahnya terkena tipu.

Ane gak menyalahkan pihak Bank Mega cumn ane mta pihak DReam CArd insaflah.


102 komentar:

  1. Bagaimana kelanjutan dari kasus ini? Teman saya hari ini juga baru menyadari bahwa dirinya telah ditipu dengan modus yang sama. Dia sudah menelepon ke Bank Mega, namun tidak mendapatkan solusi.

    BalasHapus
  2. Untuk kasus ini kelanjutannya gimana...???
    Dan solusinya gimana ya...???
    Soalnya saya di telp dgn orang yg sama ibu sofu itu...!!!

    BalasHapus
  3. Untuk kasus ini kelanjutannya gimana...???
    Dan solusinya gimana ya...???
    Soalnya saya di telp dgn orang yg sama ibu sofu itu...!!!

    BalasHapus
  4. Kejadian sama dengan kejadian yg saya alami di tanggal 7 Jun 2016 tapi bedanya saya blm kena tipu. Saya sampe beberapa kali tanya dia gimana cara kerjanya dari kartu voucher Dream Card ini tapi dia enggak bisa jelasin. Pengalaman saya kalau ada voucher biasanya pihak bank sudah bekerja sama dengan outlet2 dan seharusnya promo sudah tertera di outlet tanpa harus menunjukkan kartu Voucher tadi. Kebetulan minggu lalu saya juga baru dapat kk dari Mega. Buat Rekan2 hati2 kalau ada tawaran kartu voucher atau sejenis apalagi kita harus memberikan sejumlah uang.

    BalasHapus
  5. Ini gimana kelanjutannya ? Saya juga udh kena lg 😭😭😭😫😭😭
    Apakah dgn kartunya di blokir gk harus bayar tagihannya ?
    Bantu jawab donggggg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya barusan kena donk..kmren aq dtwrin dream card dan aq trima dengan pembayaran 195000..lwat edisi banm bni pdhl cc aq bca...

      Hapus
    2. Saya barusan kena donk..kmren aq dtwrin dream card dan aq trima dengan pembayaran 195000..lwat edisi banm bni pdhl cc aq bca...

      Hapus
  6. Ini gimana kelanjutannya ? Saya juga udh kena lg 😭😭😭😫😭😭
    Apakah dgn kartunya di blokir gk harus bayar tagihannya ?
    Bantu jawab donggggg

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya jg kena hr ini..tagihan tetap berjalan..

      Hapus
    2. saya barusan kena... bego bgt ga search dlu... kaya nya tagihan tetep berjalan deh.

      Hapus
    3. tagihan teruz berjalan...voucherhotel dkasi am iming2 hadiah mnyk zaitun...g gk mwbyr cc aq bodo amt biarin aj..biar dblok...dtagih gnt nomor aj

      Hapus
    4. tagihan teruz berjalan...voucherhotel dkasi am iming2 hadiah mnyk zaitun...g gk mwbyr cc aq bodo amt biarin aj..biar dblok...dtagih gnt nomor aj

      Hapus
  7. Saya termasuk dalam penipuan ini, lakukan sanggahan transaksi ke bank terkait agar bisa di proses dan refund kembali. Banyak mafia dalam perusahaan dan menjual belikan data nasabah untuk keperluan pribadi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba saya jg kena kaya gini, pihak bank suruh bikin surat sanggahan. Apakah kita ga dikenakan tagihan lagi??

      Hapus
  8. saya juga kena penipuan ini sejak bulan februari lalu, tagihan berjalan sampai sekarang... mau komplain sana sini tetapi tidak ada jawaban hanya buang pulsa saja ... pasrah saja dan jadikan pelajaran buat kita sendiri, apapun yang ditawarkan dari bank cc sendiri lebih baik ditolak saja... terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya baru saja mengalami hal yang sama, boleh tau akhirnya bagaimana mas, apakah transaksi yang sudah terdebet bisa dikembalikan? ini dari PT apa mas? saya baru saja mengalami, di telfon dan didatangin oleh pihak PT Cakrawala untuk kasus yang sama

      Hapus
    2. Gimana kelanjutannya mba apakah agsurannya dibayarkan atau tidak ? Saya sedang bingung sekali setelah kena tipu hal seperti ini

      Hapus
    3. Saya juga kena nih,saya bawa ke proses hukum,krn ini penipuan

      Hapus
    4. Saya juga kena nih,saya bawa ke proses hukum,krn ini penipuan

      Hapus
  9. saya juga kena tp dr awal sudah minta dibatalkan oleh marketing yg nawarin saya. katanta kalau 3 bulan tidak ada transaksi akan di refund kemabli uangnya bener ga ? trus yg paling bohong dy bilang tagihan akan dibuat cicilan 24 bulan tp ternyata sy tanya bank itu full payment. tambah kesel dong. info dong yg udah pernah blokir cc nya gimana kelanjutannya ?

    BalasHapus
  10. Ane baru saja kena tipu juga sama kampret dream card itu.celana kesehatan yg harganya cm cepe ane bayar 500 rb.gila ga tuh kampret.sama ane juga dah bikin pin baru tp ternyata ga pake pin masih bisa kedebet.

    BalasHapus
  11. Balasan
    1. Sekarang masih berjalan penipuannya.

      Malah ngaku dari CC bank BCA.

      Ternyata mrk blum dibasmi sampe akar2xnya makanya masih terang2san nipu!

      Mau nyanggah ke banknya jg prosesnya lama ya "terpaksa" direlain hilang 3juta 900ribu! 😕

      Hapus
    2. Sekarang masih berjalan penipuannya.

      Malah ngaku dari CC bank BCA.

      Ternyata mrk blum dibasmi sampe akar2xnya makanya masih terang2san nipu!

      Mau nyanggah ke banknya jg prosesnya lama ya "terpaksa" direlain hilang 3juta 900ribu! 😕

      Hapus
    3. saya juga kena taun kemaren rasanya kesel banget, tapi y sudahlah toh saya juga salah gegabah. btw kalau sudah dibayar tagihannya, kedepannya apa akan muncul tagihan baru atau gimana ya?

      Hapus
    4. Saya barusan kena juga.. Tapi dari pihak mandiri call langsung blokir cc saya dan saya diminta buat surat pernyataan dan semua barang yg saya dapatkan harus dikembalikan ke dream cardnya..

      Hapus
    5. Saya barusan kena juga.. Tapi dari pihak mandiri call langsung blokir cc saya dan saya diminta buat surat pernyataan dan semua barang yg saya dapatkan harus dikembalikan ke dream cardnya..

      Hapus
    6. Mba ndy pihak bank jg suruh saya begini. Apakah tagihannya di batalkan?

      Hapus
    7. Panik jg kena kemarin lgsg tlp call center mandiri disuruh buat surat sanggahan . Kesel yg katanya kita dpt mlh aslinya kaya ngebeli barang dr dia gitu.

      Hapus
  12. Maaf mau tanya digeseknya pake mesin edc apa ya?

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Maaf mau tanya digeseknya pake mesin edc apa ya?

    BalasHapus
  15. Sekedar share ja feb 2015 kena tipu 2,3jt, buat sanggahan n semua barang dikembalikan. Setalah 6bln uangnya di kembalikan namun gak full rugi 500rb an.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mas Indra mau tanya setelah proses sanggahan itu. Mas Indra coba tlp pihak Merchant ga? Atau menunggu proses investigasi dari bank. Thx

      Hapus
    2. gimana bang indra untuk membuat sanggahan nya mohon di info lebih lanjut ya bank trimakasih

      Hapus
  16. Saya juga barusan kena 3.200.000 .
    Bapk indra bisakah infokan bagaimana cara pembuatan sangahan nya ? Trimakasih

    BalasHapus
  17. Kalau saya dtg ke bank penerbit kartu dan bank dari mesin Edc dilengkapi surat ket polisi disertai bukti nota transaksi yg menyatakan bahwa saya menyanggah transaksi krn adanya unsur penipuan. Dan skg sy sdg maju ke Bank Indonesia agar merchant penipuan ditindaklanjut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagaimana kelanjutannya mba? apakah transaksi yang terdebet bisa dikembalikan?

      Hapus
    2. Sy juga kena 2.3jt pas baru buka kartu kredit bank mandiri, masih bego sayanya, yang jelas itu kerjasama sama bank2nya menurut saya, ada oknum orang bank yang jual data kita alias kerjasama sama penipunya, sasarannya nasabah yang baru punya kartu kredit

      Hapus
  18. ane baru banget gan ditelpon dari pihaknya dreamcard. maksa banget dtg ke kntr, untung tadi pas pihak dreamcard tlp, lgsg ane hubungin pihak bank mandiri (kalo ane CC nya dari Bank Mandiri). info dari Bank Mandiri, mereka sih ga ngasih data nasabah, tapi kemungkinan dari pihak Visa / Mastercard. Jadi pas dikonfirmasi sama bagian pengiriman, ane tolak. Dari situ masih maksa juga, sampe penawarannya di downgrade. tetep aja ane ga minat. ini sekedar bagi info aja ya Gan...

    BalasHapus
  19. hari ini saya juga didatangi agen dr Dream card, setelah saya baca blog ini, saya sdh melakukan transaksi melalui cc Bank BCA melalui mesin EDC Bank BRI, di mesinnya tertulis ALOHA SHOP. Tapi kwitansi yang saya terima dari PT. Cakrawala.
    Bagaimana sanggahan untuk membatalkan transaksi apabila pihak bank meminta bukti pembatalan transaksi sedangkan pihak PT. Cakrawala bilang harus tunggu masa jatuh tempo tagihan selama 6 bln? tolong bantu jawab donk pliss..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya baru saja mengalami hal yang sama, boleh tau akhirnya bagaimana mas, apakah PT Cakrawala mau mengembalikan uang transaksi yang sudah terdebet?

      Hapus
  20. Saya barusan juga kena kasus yang sama seperti saudara Iyan.
    Bagaimana tindakan yang seharusnya saya lakukan? Mohon bantuannya

    BalasHapus
  21. saya jg kena 3.150.000 mau sy dtgin kantornya yg tertera di kuitansi... dan mau saya laporkan ke pihak BRI krn tadi dy pakai mesin EDC BRI ad pencerahan mengenaibhal ini?

    BalasHapus
  22. saya juga kena tipu 4.900.000 mengatasnamakan BCA
    Solusi gimana ya supaya uangnya balik

    BalasHapus
  23. Untuk voucher2 dreamcard nya tetap bisa digunakan tdak yaa?

    BalasHapus
  24. Untuk voucher2 dreamcard nya tetap bisa digunakan tdak yaa?

    BalasHapus
  25. Mohon infonya langkah pertama harus gimana? Langsung ke bank untuk melakukan sanggahan atau gimana?

    BalasHapus
  26. Mohon infonya langkah pertama harus gimana? Langsung ke bank untuk melakukan sanggahan atau gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba telp ke call center Dr bank yg mba pakai, minta di rubah ke cicilan kl mba tidak mau di tagih sepenuh nya dr uang yg tlh mba keluarkan untuk si penipu. trus mba minta kepada cs bank CC nya untuk di blokir sementara agar tidak di salah gunakan oleh pihak si penipu td. dan mau ga mau kita ttp harus membayar tagihan nya kl tidak bunga akan berjalan trus. sekian dr saya

      Hapus
  27. Kelanjutan nya gmama ini ? Apa kartu nya bisa dipakai atau ngga ?

    BalasHapus
  28. Kelanjutan nya gmama ini ? Apa kartu nya bisa dipakai atau ngga ?

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. kira-kira duitnya balik gak yah?

    BalasHapus
  31. benar ini memang modus penipuan saya baru kena td sore sebesar 3.180.000 yg saya kwatirkan tagihannya full tidak di cicil bulan ini saya lg bnyk pengeluaran dari CC yaah saya cuma bisa doain bagi pelaku pelaku pencari uang dengan cara yg salah

    BalasHapus
  32. Waduh, bagus saya liat blog ini, barusan saya ktemu dengan kurirnya di depan Ramayana Cimone, singkat cerita bu "Winda" nelp saya menjelaskan apa yg disebutkan diatas.Tp totalnya 3.900.000..Hokinya limit CC saya sisa 300rb, jdnya ga jd kena deh..hehehehe

    BalasHapus
  33. Saya juga kemarin kena 2,2 jt
    Yg bisa bantu, mohon infonya. 082284046272

    BalasHapus
  34. alhamdulillah saya berhasil menjebak pelaku untuk datang lagi, meskipun orangnya berbeda. Saya tertipu tanggal 9 januari 2017. dengan alasan aktivasi, CC saya digesek 4 juta. Akhirnya tanggal 17 januari 2017 saya melapor ke polda metro. Berdasarkan laporan itu, saya berhasil menjebak komplotan ini untuk datang lagi. akhirnya tanggal 18 januari 2017 datang ke kantor dan langsung saya laporkan sekuriti. Kemudian dibawa ke polsek. Nah, di polsek inilah kurir tadi menelpon dua orang yang disebut sebagai bosnya. Akhirnya mungkin takut kasus ini berlanjut, mereka mentransfer uang saya. kasus ini tidak bisa dibiarkan, kasihan para korban berikutnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf mas, saya juga baru tertipu sekitar jm 12 siang sebesar 1,850000 trus bagaimana cara nya agar bisa seperti mas ahmad lakukan. di bilang tidak ikhlas saya bnr2 tdk ikhlas untuk ngasih org semacam itu. mohon bantuan nya.

      Hapus
  35. Yg pernah menjadi korban, silakan lapor ke polda metro jaya, ke bagian sentra pelayanan laporan. Bawa bukti barang barang yang diberikan pelaku, plus scan bukti transaksi kartu kredit. Semakin banyak yg melapor, semakin bagus. Ini delik aduan. Kalau nggak ada yang melapor, polisi tidak akan bergerak. Kejahatan ini tidak boleh dibiarkan. Jangan ada lagi korban berikutnya. supjepe@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata sudah banyak korban ya. Ini baru saya alamin kemaren siang dan saya mau uang saya kembali tapi suruh tunggu 6bulan :(

      Hapus
    2. Mba apakah tagihannya jadi fullpayment atau jadi angsuran ?

      Hapus
  36. Maaf mas, dikembalikan olh pihak banknya? Lalu buat sanggahannya gmn? Apakah sudah coba tany dengan pihak merchant? Saya abis kena tipu atas nama pt. Cakrawala dengan dream card. Rugi 2.675.000 nih. Mohon bantuannya

    BalasHapus
  37. saya jg kena tipu 3jt..gmn klo qt bareng2 dtgin kantor itu? klo sendiri2 psti agak susah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba, buat laporan ke polisi bawa semua yg di kasih dan bukti transaksi nya, saya udah lapor tinggal nunggu BAP nya.

      Hapus
    2. Mba, pas bwt laporan ke polisi bayar gak

      Hapus
    3. Saya juga kena mba. Pihak bank pun tdk membantu sama sekali. Saya harus apa yah mba ?

      Hapus
  38. Saya kena 3,9jt pas saya complain ke cs nya mereka dya bilang dya punya bukti rekaman kalau saya menyanggah dia tidak ada menginfokan biaya admin dll. Saya punya csnya melalui WA. Anehnya stlh saya cek di KK mandiri melalui call center mereka tdk ada mlkkukan kerjasama cicilan 0% dan lain2. Tetpi dari pihak Cashlesh ini dia bilang bisa memberikan cicilan 3x 0%. Saya sudah konfirm ke mandiri dan mereka menyarakan utk pemblokiran kk dan mmbuat surat sanggahan transakasi. Surat sanggahan ini berfungsi untuk menolak transaksi. Prosesnya memang agak lama, dan jika dari investigasi berhasil maka dana akan dikembalikan.

    BalasHapus
  39. Saya kena 3,9jt pas saya complain ke cs nya mereka dya bilang dya punya bukti rekaman kalau saya menyanggah dia tidak ada menginfokan biaya admin dll. Saya punya csnya melalui WA. Anehnya stlh saya cek di KK mandiri melalui call center mereka tdk ada mlkkukan kerjasama cicilan 0% dan lain2. Tetpi dari pihak Cashlesh ini dia bilang bisa memberikan cicilan 3x 0%. Saya sudah konfirm ke mandiri dan mereka menyarakan utk pemblokiran kk dan mmbuat surat sanggahan transakasi. Surat sanggahan ini berfungsi untuk menolak transaksi. Prosesnya memang agak lama, dan jika dari investigasi berhasil maka dana akan dikembalikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah lapor ke polisi. Bawa semua yg di kasih kurir nya dan bukti transaksi nya nanti akan di buat laporan. Tinggal nunggu BAP nya. Ini korban udah buaaanyaak jadi harus segera di tindaklanjuti.

      Hapus
  40. Tgl 13 februari 2017, saya di telp oleh pihak dream card, dia ngejelasin fungsi kartu tsb dgn panjang lebar, setelah saya bilang lewatin aja mbak, dia langsung tutup telponnya tanpa basa-basi, ini no telponnya 02129043193

    BalasHapus
  41. Assalamualaikum, Saya pun baru kena sekitar 3.950.000 waktu itu ada telfon menhatasnamakan Bank mandiri , karna saya member baru KK mandiri, dan saya fikir oke saya terima karna mereka menawarkan promo, kemudian mereka nelfon lagi memberitahu bahwa kurir mereka akan datang , dan anehnya mereka bisa tau database saya dengan lengkap bahkan tau alamat sampai nama Ibu saya, dan tadi sore saya dapat email tagihan KK mandiri saya ternyata benar ada transaksi senila 3.950.000 mereka bilang bisa di cicil 24bulan itupun jika di pakai kalao tidak di pakai maka tidak akan ada tagihan , Masha Allah semoga buat pelajaran semuanya dan saya sudah telfon pihak Bank mandiri lalu saya disuruh membuat sanggahan transaksi itu pun prosesnya lumayan lama, kalau saya boleh tanya apakah ada yang berhasil duitnya balik ? Atau kartu dreamcard nya bisa di pakai ? Makasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini kejadian nya kapan, segera lapor polisi. Bawa barang bukti nya dan bukti transaksi. Cerita kan kronologi nya. Biar semakin banyak yg lapor dan tidak ada korban lagi.

      Hapus
    2. Tanggal 20 februari paginya mereka nelfon memberi tahu kalau kartu kredit saya ada yang kurang yaitu kartu promo nya , kemudian sorenya kurir mereka langsung ke rumah saya anehnya mereka hafal betul database saya , Kemarin saya sudah buat laporan penyanggahan ke pihak Mandiri , dan rencana hari ini saya ingin buat laporan kepolisian , tapi mau gimana lagi jumlah Rp.3.950.000 harus tetap saya bayar agar bunga nya tidak berjalan sampai menunggu investigasi berlanjut , ya sudahlah saya ikhlas kalo memang ini bukan rezeki saya

      Hapus
  42. Saya pun mengalami hal yang sama, semoga Allah SWT memberikan hidayahnya untuk orang2 yang menipu kita untuk segera bertaubat & keluarganya diberikan kesehatan dan keselamatan. AAmiinnn...

    BalasHapus
  43. Tanggal 20 februari paginya mereka nelfon memberi tahu kalau kartu kredit saya ada yang kurang yaitu kartu promo nya , kemudian sorenya kurir mereka langsung ke rumah saya anehnya mereka hafal betul database saya , Kemarin saya sudah buat laporan penyanggahan ke pihak Mandiri , dan rencana hari ini saya ingin buat laporan kepolisian , tapi mau gimana lagi jumlah Rp.3.950.000 harus tetap saya bayar agar bunga nya tidak berjalan sampai menunggu investigasi berlanjut , ya sudahlah saya ikhlas kalo memang ini bukan rezeki saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali bang lutfi saya juga mau tidak mau harus membayar tagihan kepada bank BRI selama 6bln kalau tidak bunga akan berjalan trus. yg jd pertanyaan bisa tidak sindikat seperti itu teringkus oleh polisi

      Hapus
  44. saya baru aja ngalamin ini, yang pernah ngalamin jadi cicilan atau gimana ?

    BalasHapus
  45. Gimana mau di cicil mba aku coba tanya sama temen ku yg kerja di bank mega, itu katanya ada transaksi Gestun. Jadi untuk tagihan bulan ini fullpayment aku bayar. Udah coba lapor kepolisian juga belom ada respon nya katanya suruh tunggu BAP tapi ga ada panggilan.

    BalasHapus
  46. Aku juga mengalami hal yang sama , baru aja minggu kemarin Tgl 16 Maret 2017. Dengan membayara kartu seharga Rp 2.700.000,-
    saya diiming-imingi dapat gratis voucher hotel. Terus ada promo diskon lainnya.
    Untuk kasus-kasus diatas , tindak lanjut permasalahan seperti ini gimana ya ?
    tagihan Yang dikeluarkan itu harus dibayarkan full payment ? apa bs dicicil sesuai kesepakatan ?
    karena kemarin mareketing nya bilang bisa di cicil 3 tahun.
    Mohon advice dari kalian semua ya.
    Terima kasih

    BalasHapus
  47. Hallo saya mau sharing karena kebetulan saya mengalami hal yg sama.
    Kebetulan juga kartu penerbit saya cc BCA sangat membantu saya untuk membuat sanggahan transaksi dan uang saya dikembalikan walaupun dengan proses yang agak lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mb rosse caranya gmn aq jg bru hari ini kena tipu

      Hapus
    2. Mb rosse caranya gmn aq jg bru hari ini kena tipu

      Hapus
    3. Mba rose hari ini utk kasus yg sama, saya kena tipu, 2,7jt bagaimana caranya saya bwt traksaksi sanggahan tsb. Mohon info

      Hapus
  48. Saya sudah buat sanggahan,memang duit saya dikembalikan 100%,tapi setelah diinvestigasi oleh pihak bank,saya kena lagi tagihan ini,seminggu yg lalu saya datangi kantornya,rencana minggu depan saya mau ke kantornya lagi dengan membawa polisi atau lawyer.kejadian saya mulai bulan desember 2016.
    D40f44c6

    BalasHapus
  49. Saya sudah buat sanggahan,memang duit saya dikembalikan 100%,tapi setelah diinvestigasi oleh pihak bank,saya kena lagi tagihan ini,seminggu yg lalu saya datangi kantornya,rencana minggu depan saya mau ke kantornya lagi dengan membawa polisi atau lawyer.kejadian saya mulai bulan desember 2016.
    D40f44c6

    BalasHapus
  50. kaka saya juga tertipu dengan nama sama persis yg kaka bicarakan aldi. saya tertipu sebesar 1.850000 td sekitar jm 12.00.dia mengesek dr CC saya dan keluar struk nya dr victory cell. itc kuningan lt 3 D9 No. 7 jakarta selatan. no yg aldi pakai beserta kurir nya di ni ini 085213921048 dan 081295431641 mohon lbh berhati2 lg siapa tau kerabat atau sodara anda tertipu kembali oleh sindikat penipuan ini.

    BalasHapus
  51. Wah mas nya masih enak kalo masih bisa di cicil, saya baru tau pas tagihan sudah timbul sebab pas kejadian itu terjadi keadaan saya juga lg kena musibah Kakek saya meninggal makanya saya gak konfirmasi ke mandiri dan saya fikir aman , ternyata pas tagihan timbul sudah tidak bisa di cicil akhirnya ya mau tidak mau saya cari pinjaman dana sebesar 4jt ke Pegadaian untuk menutupi tagihan tersebut agar bunga nya tidak berjalan , sampai sekarang masih proses investigasi duit saya sebenernya sudah ada karna di bikin sanggahan hanya kata pihak mandiri masih proses investigasi jadi duit saya tidak bisa di tarik balik selama proses investigasi bahkan kalo investigasi gagal duit saya tetap hangus , disini lah saya mempertanyakan sejauh mana Pihak BANK Milik Pemerintah ( BUMN ) Menjaga database Nasabah nya ...

    BalasHapus
  52. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  53. Astaghfirullah..saya hampir saja mengalami hal yg sama fr PT. Cakrawala Global kantornya di jatinegara. Janji mrk akan menego hutang KK dan KTA saya tp dg syarat hrs kasih DP. Pagi ini saya janjian ketemu tp saya mnt di luar bukan di kantornya krn jauh dr rumah saya. Dan tnyt dia ga mau, hs di kantornya. Saya pikir kok org ini tdk mengharga waktu orang lain ya pdhl sy sdh sampai tempat yg dijanjikan di cilandak. Akhirnya saya cancel. Alhamdulillah di bl suci ini, Alloh melindungi saya dr perbuatan yg saya tdk sangka bgmn nantinya.

    BalasHapus
  54. Astaghfirullah..saya hampir saja mengalami hal yg sama fr PT. Cakrawala Global kantornya di jatinegara. Janji mrk akan menego hutang KK dan KTA saya tp dg syarat hrs kasih DP. Pagi ini saya janjian ketemu tp saya mnt di luar bukan di kantornya krn jauh dr rumah saya. Dan tnyt dia ga mau, hs di kantornya. Saya pikir kok org ini tdk mengharga waktu orang lain ya pdhl sy sdh sampai tempat yg dijanjikan di cilandak. Akhirnya saya cancel. Alhamdulillah di bl suci ini, Alloh melindungi saya dr perbuatan yg saya tdk sangka bgmn nantinya.

    BalasHapus
  55. Pengalaman saya tenang dream card adalah 100% penipuan, dia mengatas nama kan bank mandiri, dengan promo gratis kan pembayaran kartu kredit seumur hidup dengan membayar 1,9 juta dan mendapatkan kartu dream card, dan voucher villa. Dan kartu dream card itu ternyata kartu ga jelas, ketika saya tunjukan kartu tersebut kesebuah restaurant yg tertera dibuku dream ternyata tidak ada kerja sama dengan dream card. Kemudian 2 voucher villa gratis yg saya dpt jelas2 tulisannya free, ketika saya mw pakai hanya 1 free 1 bayar 50%. Dengan harga 600 ribu dari 1,2juta. Dan pas saya survey ternyata harga villa tersebut memang 600ribu. Saya sudah melakuan sanggahan ke bank mandiri alhamdulillah bs kembali. Intinya sebelum tgl cetak tagihan. Dan lsg complaint ke mandiri pusat. Saya mohon kepada kepolisian tolong diberantas penipuan seperti ini terima kasih.
    Buat dream card FUCK YOU.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas abdul boleh bantu saya ngebuat surat sanggahan itu seperti apa . Karna saya jg baru kena kemarin 3,9 panik saya lgsg tlp pihak mandiri .

      Hapus
  56. Saya juga pernah,modus hampir sama,,,,saya kira dari salah satu bank yg {bank m}
    E ternyata malah kena tipu
    Uang saya yang kartu kredit di ambil rp 2.800.000

    BalasHapus
  57. Berkat artikel ini saya tidak jadi ketipu Dream Card, kronologi sama persis parah ada 3 orang yang kontak.

    1. Pak Handoko penelpon pertama (sepertinya bagian inisiator/pencari no. tlp yng aktif setelah di angkat dia nanya alamat kantor/rumah lalu di lempar ke aktor no.2)

    2. Pak Aldo penelepon ke-2 (mengaku sebagai pihak konfirmasi, dia nanya lagi alamat lalu kasih info bahwa kurir nya nanti yang datang ke tempat)

    3. Pak Agus kurir (membawa EDC MANDIRI dengan stiker security/ tera ulang mesin sudah kadaluwarsa dan rusak/sobek)

    Setelah kurir datang saya di berikan 3 item
    1. kartu
    2. booklet
    3. merchandise (kebetulan celana kesehatan yng di bawa kali ini)

    Kurir terlihat gemetar setelah saya tanya :

    "Bagaimana bisa anda dapat data kartu saya yang B*A tetapi masih tanya2 alamat ketika datang ke tempat, biasanya telemarketing sejenis asuransi atau yang lain akan langsung memiliki data2 alamat kantor/rumah tanpa perlu tanya langsung ke saya"

    "Pak handoko dan aldo sudah konfirmasi kartu saya adalah B*A, tetapi kenapa anda bawa nya mandiri?"

    Saya meminta dia mengeluarkan EDC nya dari tas, saya mengecek fisik EDC tersebut dan ternyata striker warranty sudah rusak dan tanggalnya sudah lewat. Mesin EDC resmi dari bank setau saya harus di tera ulang/ dikembalikan ketika tanggal di sticker tsb. lewat batas waktunya, dan tidak boleh rusak. Ini menandakan bahwa EDC tersebut sudah pernah di bongkar/di kostumisasi untuk mengambil data anda dan mencetak struk palsu.

    Saya menebak kalau struk palsu tsb. nantinya akan di isi dengan tanda tangan anda (dipalsukan) yang anda bubuhkan di kertas persetujuan yang turut di bawa oleh si kurir. Lalu di tagihkan ke bank ybs.

    BalasHapus
  58. saya pun tertipu hal ini ..habis sudah 2,88jt ..mengaku dr pihak Bank BCA , dengan finance namanya Agus . maksa kurirnya dateng buat ketemu .

    dan saya pun mengiyakan saja ..sudah rugi 2,8jt ,tagihan jalan, merchandise pun ga seberapa

    putri

    BalasHapus
  59. klo sudah terlanjur di buat cicilan dan sudah berjalan setahun apa msh bs di refund atau di urus?

    BalasHapus
  60. Malam ..barusan mlm ini di undang DTG oleh pihak Bali dream holiday, mrk persentasi dr jam 18.30 - 22.30 yg menawarkan untuk ikut serta menjadi member Dream card dengan keuntungan point' yg bisa digunakan traveling dan nginap di five star hotel+ asuransi car
    Apakah ini penipuan yg sama dengan saudara2 alami ,hanya saja ganti modus cara/ penipuannya...mohon penjelasannya barangkali beda...thx

    BalasHapus